Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kapan Waktu yang Tepat untuk Penjadwalan Renovasi Gedung atau Bangunan?

 

Jadwal Renovasi Gedung atau Bangunan

Bangunan sebagaimana tubuh manusia. Ia mengalami degradasi seiring waktu berjalan. Dan beberapa bagian bangunan mengalami kerusakan. Banyak factor yang menyebabkan Gedung rusak atau setidaknya fungsinya menurun. Baik fungsi fisik maupun estetika-nya.

Faktor yang mempengaruhi umur bangunan dan komponennya antara lain : cuaca, hujan, gempa, lintasan pesawat, getaran struktur akibat lokasi, kualitas bahan, perawatan penghuninya. Kesemuanya menentukan apakah bangunan itu awet dan terawat. 

Berikut adalah jadwal renovasi yang biasanya dilakukan secara periodic. Maka penting untuk mengetahui dan mencatat, berapa tahun usia bangunan yang sedang Anda huni?.

Berikut jadwal perawatannya;

Perawatan bangunan di usia 2 Tahun

•  Pemeliharaan rutin

o  Pembersihan dan pengecatan eksterior

o  Pembersihan dan pengecatan interior

o  Penggantian lampu yang rusak

o  Perbaikan AC yang rusak

o  Perbaikan kebocoran

o  Perbaikan kerusakan kecil

Perawatan renovasi di usia bangunan 5 Tahun

•  Renovasi besar

o  Penggantian atap

o  Penggantian kusen jendela dan pintu

o  Penggantian lantai

o  Penggantian instalasi listrik dan air

o  Penggantian furnitur

Renovasi bangunan di usia 10 Tahun

o  Renovasi total : Pembongkaran dan pembangunan Kembali jika diperlukan.

Adapun bagian dari bangunan yang di renovasi dan di rawat ada beberapa item penting. Berikut item yang diperbaiki:

Bangunan 2 Tahun

•  Pemeliharaan rutin: Merupakan kegiatan yang dilakukan secara berkala untuk menjaga kondisi gedung atau bangunan agar tetap baik. Kegiatan ini meliputi pembersihan, pengecatan, dan perbaikan kerusakan kecil.

Bangunan 5 Tahun

•  Renovasi besar: Merupakan kegiatan yang dilakukan untuk mengganti komponen-komponen gedung atau bangunan yang sudah mengalami kerusakan atau keusangan. Kegiatan ini meliputi penggantian atap, kusen jendela dan pintu, lantai, instalasi listrik dan air, serta furnitur.

Bangunan 10 Tahun

o  Renovasi total : Merupakan kegiatan yang dilakukan untuk membongkar dan membangun kembali gedung atau bangunan. Kegiatan ini biasanya dilakukan jika kondisi gedung atau bangunan sudah sangat buruk dan tidak dapat diperbaiki lagi.

Catatan :

Jadwal renovasi gedung atau bangunan dapat disesuaikan dengan kondisi dan kebutuhan masing-masing. Untuk gedung atau bangunan yang digunakan secara intensif, jadwal renovasi dapat dipersingkat. Sebaliknya, untuk gedung atau bangunan yang digunakan secara jarang, jadwal renovasi dapat diperpanjang.

Bagi Anda coba perhatikan usia bangunan Anda. Cek bagian mana yang perlu perbaikan (renovasi). Hubungi kami untuk lebih lanjut nya: CV Mandiri Cipta Jaya Kontraktor WA kami 082223520778


Keyword : Jasa Bangun, Jasa Renovasi, Jasa Konstruksi,Jasa Borong, Jasa Borong Bangun, Jasa Bangun Rumah, Jasa Bangun Kantor, Jasa Bangun Gudang, Jasa Bangun Gedung, Jasa Bangun Kolam renang, Jasa Bangun Pagar Rumah, Jasa Bangun Gedung Sekolah, Jasa Bangun Gedung Pertemuan, Jasa Bangun Perumahan, Jasa Bangun Saluran Air, Jasa Bangun Talud, Jasa Bangun Ruang Pertemuan,Jasa Bangun Taman, Jasa Bangun, Fasilitas Umum, Jasa Bangun Villa, Jasa Bangun Hotel, Jasa Bangun Kos, Jasa Bangun Guest House.

Posting Komentar untuk "Kapan Waktu yang Tepat untuk Penjadwalan Renovasi Gedung atau Bangunan?"